Persembahan Pisang untuk Adik-Adik Penghafal Al-Qur’an

Persembahan Pisang untuk Adik-Adik Penghafal Al-Qur’an

Bismillah
Disebuah bangunan indah, tampak suara riang yang sangat menenangkan. Waktu itu aku menemui mereka yang sedang belajar dalam menempuh indahnya meniti ilmu. Tak jarang adik-adik yang berlari menyapaku dengan salam dan senyuman.

Ini adalah sepenggal kisah saat memberikan amanah pisang untuk adik-adik para penghafal Al-Qur’an.

Di zaman teknologi yang semakin berkembang pesat, game-game yang semakin canggih fiturnya, tak banyak anak yang semangat dalam belajar, apalagi menghafalkan Al-Qur’an. Namun berbeda dengan mereka, adik kecil ini lebih memilih menyibukkan hari dalam mengilmui diri. Mereka adalah pejuang-pejuang cilik generasi.

Ini adalah Safitri dengan kemalu-maluannya yang hendak mengambil pisang, yang dibagikan oleh relawan Yayasan Tendavisi Indonesia. Dan satu lagi adalah Meisa, putri kecil yang imut dan juga santun. Meisa dengan enggan memakan pisangnya dikarenakan masih dalan posisi berdiri. Setelah Ia duduk, barulah Ia memakannya.

Pisang ini dipersembahkan untuk adik-adik yang semangat dalam menghafal dan belajar Al-Qur’an. Dengan harapan, bahwa buah syurga ini dapat mengantarkan semangat mereka dalam berjuang mencari ilmu agama.

Sehat-sehat ya, dik. Berjuanglah dalam memperoleh ilmu yang Ibu/Bapak guru sampaikan. Semangatlah meraihnya dengan semampu kalian. Jangan biarkan waktu kecilmu itu terbuang sia-sia agar tidak terbawa hanyut dalam kebodohan akhir zaman. Dan jangan lupa, tetap berbakti kepada orang tua.

Ini adalah salah dua adik-adik asuh MDT Muhammad Alfatih binaan Yayasan Tendavisi Indonesia dalam program #educare berkolaborasi dengan program #foodcare.

Dikisahkan oleh,
Pelajar Kemanusiaan

Bagikan sekarang

Tinggalkan Balasan