Perjuangan Tim Ambulans Membebaskan Bayi Kembar

Perjuangan Tim Ambulans Membebaskan Bayi Kembar

Alhamdulillah atas izin Allah. Pada hari Selasa (9/6) pukul 18.30 WIB kami mendapat kabar yang sangat membahagiakan.

Alkisah, pada hari Senin (8/6) pukul 12.00 WIB kami mendapatkan laporan dari Relawan wilayah barat, tepatnya saat berada di Pemda Kabupaten Bandung, Soreang. Laporan tersebut berisi tentang seorang lelaki yang menjabat sebagai ketua Rukun Warga di daerah Cicalengka sedang kebingungan menghadapi warganya yang mengalami persalinan secara sesar.

Dibalik hari bahagia itu atas hadirnya dua buah hati yang kembar nan lucu, menyisakan sedikit kecemasan bagi sang Ibu dan beberapa pihak lainnya yang terlibat.
Pasalnya Ibu yang tinggal di Cicalengka itu belum terdaftar sebagai penduduk nasional, alias tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), sehingga Ia tidak mempunyai hak layanan kesehatan dari negara. Maka, pasca melahirkan, bayinya pun harus tertahan sementara, tidak bisa pulang selama tiga hari

Selain kemiskinan yang melanda sang Ibu, pun sang suami yang sedang jauh merantau diluar pulau, membuat kecemasan semakin mengguncang sang Ibu..

Alhamdulillah atas izin Allah tim Ambulans Siaga Tevis dapat meredam kecemasannya dengan berhasil membebaskan sang bayi tanpa biaya. Haru bahagia pun dirasakan oleh semua pihak yang terlibat. Alhamdulillah..

Mudah-mudahan adek bayi kembar yang lucu itu bisa menjadi anak yang shalih/shalihah dan menjadi generasi terbaik ummat ini. Aamiin

Maa syaa Allah sekali kan sepak terjang perjuangan ambulans ini.. Jazaakumullahu khayr atas segenap tim dan relawan yang terlibat. Dan tidak lupa juga yang terus mendukung kami dalam kebaikan ini, mudah-mudahan Allah berikan pahala yang besar dan mudah-mudahan kita semua diistiqamahkan dalam kebaikan ini 🙂 Aamiin..

Bagikan sekarang

Tinggalkan Balasan