Lindungi Diri dan Keluarga dari Wabah dengan Sedekah

Lindungi Diri dan Keluarga dari Wabah dengan Sedekah

Hari ini kita menghadapi pandemik, kondisi tingkat penyebaran penyakit tertinggi. Covid-19 begitu cepat menyebar dengan masif di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Seluruh provinsi di negeri ini tak ada yang luput dari serangan corona. Yaa Rabb.. Lebih dari 200 ribu orang dari seluruh dunia meninggal dunia terkena wabah ini. Maka tugas kita sebagai manusia hanya bisa terus berikhtiar untuk memutus rantai wabah ini. sambil terus memohon kepada ALLAH, agar pandemik ini segera berakhir.

Juga sebagai individu, kita wajib melindungi diri dan keluarga kita dari penyakit berbahaya ini. Orang tua dan saudara kita yang memiliki penyakit bawaan, begitu  rentan terhadap serangan covid ini. Menjadi kewajiban kita untuk berusaha sekuat tenaga, mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menjaga jarak dengan orang lain, tidak keluar rumah jika tidak mendesak, istirahat, dan berolahraga teratur, serta menjaga imunitas tubuh.

Sebagai seorang Muslim, kita harus senantiasa memohon perlindungan kepada sebaik-baik pelindung kita, ALLAH Subahanhu wa ta’ala. Juga dengan sedekah, untuk melindungi diri kita dan keluarga dari wabah yang makin parah ini. Bukankan Rasulullah pernah bersabda, “Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah” (Hadist Riwayat Imam Baihaqi).

Maka pastikan keluarga ktia mendapatkan asuransi terbaik dari Sang Pemberi Perlindungan, dengan sedekah. Sedekah dapat menolak 70 macam bencana dan yang paling ringan (di antara bencana itu) adalah wabah penyakit kusta dan lepra,” (HR. Thabrani)

Mari kita selamatkan diri dan keluarga kita, dengan sedekah. “Bentengilah diri kalian dari siksa api neraka meskipun dengan separuh buah kurma.” (Hadist Riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim).

Kapan sedekah terbaik sebaiknya kita lakukan? Sekarang juga! Mumpung masih ada waktu, mumpung masih ada usia, mumpung ada rezeki, dan mumpung kita masih ada di bulan Ramadhan.

Anda bisa bersedekah sekarang juga melalui laman tendavisi.org/ramadhan. Program-program Ramadhan yang dikelola anak-anak muda, ada di laman tersebut. Anda bisa memilih program mana yang ingin Anda dukung. Berapapun jumlahnya, in sya Allah akan jadi kebaikan untuk kita dan keluarga.

Ayo lindungi diri kita dan keluarga dengan sedekah.

 

Bagikan sekarang

Tinggalkan Balasan