Ibu Tangguh Pejuang Keluarga

Ibu Tangguh Pejuang Keluarga

Bismillah, dengan mengharap Ridha Allah..
Ibu dengan senyum yang teduh ini sedang merasakan bahagia yang luar biasa. Sekarang Ia bisa menghidupi keluarganya dengan rasa bangga dan penuh semangat yang membara. Ibu dua anak ini telah lama mendambakan pekerjaan yang bisa membantu meningkatkan taraf hidup keluarga.

Ibu Elah namanya, salah satu Ibu tangguh yang terus berjuang demi menghidupi keluarganya. Ia adalah seorang Ibu dari Anak Asuh binaan Yayasan Tendavisi Indonesia. Di Desa Cicangkanggirang ini Ibu Elah beserta mayoritas warga lainnya berprofesi sebagai peraut rangka layangan. Dimana Ia menerima jasa untuk meraut rangka layangan dengan upah minim yang telah ditentukan.

Pekerjaan itu begitu memakan waktu yang tidak sebentar. Ibu Elah harus pandai dalam mengatur tugas rumah dengan beban pekerjaan. Ibu, biasa mengerjakan seharian, jumlah hasil pengerjaannya bisa sampai 1000 rangka layangan jika Ia giat dalam menekuninya. Setelah itu, Ibu Elah mendapatkan upah sebesar 15.000 rupiah untuk 1000 rangka layangan. Memang, bukan sebuah nominal yang besar dengan waktu pengerjaan yang luar biasa melelahkan.

Ibu Elah berjuang selama bertahun-tahun, Ia hidup dalam keterbatasan ekonomi yang mencekik keadaannya. Bukan tanpa sebab, suami yang menjadi tulang punggung keluarga, terbaring dalam sakit yang sudah lama. Suaminya hanya bisa terkujur di tempat tidur karena diabetes telah menggerogoti tubuhnya. Tangan dan kakinya sudah rapuh, sangat riskan jika sampai terjatuh.

Meski begitu, Ibu Elah tetap semangat dalam menjalani kehidupannya sebagai Ibu sekaligus tulang punggung keluarga. Hingga akhirnya Ibu ini kami amanahi sebuah usaha untuk menopang kehidupan keluarganya agar bisa memenuhi kebutuhan kesehariannya. Gerobak Bervisi adalah sebuah program Yayasan Tendavisi Indonesia yang bertujuan untuk membantu mereka yang kesulitan dalam mencari pundi-pundi rupiah untuk memenuhi kehidupan keluarga. Dalam program ini penerima manfaat diberikan dampingan selama 2-3 bulan agar mereka bisa memaksimalkan potensi usahanya. Sekarang ini Ibu Elah merintis usahanya dengan berjualan jajanan anak-anak.

Alhamdulillah, Jazakumullahu khayran kepada sahabat dermawan yang senantiasa mendukung program-program Yayasan Tendavisi Indonesia. Mudah-mudahan Allah memberikan pahala kebaikan untuk kita semua dan Allah melapangkan kita semua untuk selalu berada dijalan kebaikan. Aamiin
Teriring salam dari Bu Elah dan keluarga untuk sahabat tevis semua..

Barakallahu fiikum..

Bagikan sekarang

Tinggalkan Balasan