Alhamdulillah, Kampung Quran yang Diinisisasi Tenda Visi Indonesia Mendapat Apresiasi Banyak Pihak

Alhamdulillah, Kampung Quran yang Diinisisasi Tenda Visi Indonesia Mendapat Apresiasi Banyak Pihak

Yayasan Tenda Visi Indonesia pada Ahad (9/2/2020) menggelar seminar yang bertajuk Menjadi Keluarga Bercahaya Sampai Surga Bersama Al-Quran, bertempat di Grandsunshine Hotel and Resort, Soreang Kabupaten Bandung. Dalam kegiatan tersebut turut pula dilakukan sosialisasi Kampung Quran Salahudin Al-Ayyubi yang diinisiasi oleh Tenda Visi Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh Kabupaten Bandung, entrepreneur muda, dan para donatur Yayasan Tenda Visi Indonesia. Bupati Kabupaten Bandung, H. Gun Gun Gunawan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi apa yang saat ini sedang dilakukan oleh Tenda Visi Indonesia, “Saya sangat mengapresiasi sekali para anak muda yang tergabung dalam Yayasan Tenda Visi Indonesia, dimana kepedulian terhadap sesama sangat dikedepankan, ditambah saat ini sedang melakukan proses Pembangunan Kampung Quran Salahudin Al-Ayyubi yang beralamat di Desa Jatisari, KEcamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung”.

Gun Gun Gunawan mengatakan, “Kegiatan tersebut harus didukung terlebih kami selaku pihak pemerintahan, saya bersama Tenda Visi akan mewujudkan Kampung Quran, dan apapun yang bisa kami lakukan dan berikan mari bersama-sama”

Kampung Quran Salahudin Al-Ayyubi direncanakan akan dibangun di atas Lahan Wakaf, seluas sekitar satu hektar. Di atas lahan tersebut rencananya akan dibangun pondok pesantren, rumah yatim, dan rumah guru ngaji. Friandha Insan Firdaus, Pembina Tenda Visi Indonesia mengatakan, “Kami ingin mengadopsi semangat Salahudin Al-Ayyubi, sang pembebas Baitul Maqdis, karenanya Kampung Quran Salahudin Al-Ayyubi bertujuan untuk mencetak sosok hebat seperti Salahudin Al-Ayyubi di zaman ini”.

Dukungan terhadap apa yang dilakukan Tenda Visi juga datang dari Komunitas Ojek Online Indonesia. Ketua Wanita dan Istri Pengemudi Online Indonesia, sekaligus aktivis anak dan perempuan, Liliawati mengatakan, “Kami sangat apresiasi sekali terhadap Yayasan Tenda Visi Indonesia, dimana program-programnya di bidang sosial pendidikan yang sangat bagus sekali”

“Kalau orang tua yang menjalankan yayasan itu sangat lumrah, tetapi Tenda Visi Indonesia ini sangat luar biasa, para anak muda yang tidak mementingkan diri sendiri, mereka berjuang untuk masyarakat luas yang membutuhkan pertolongan,” kata Lili.  “Saya sangat terharu dan mengetahui kiprah mereka”, tambahnya.

Tenda Visi Indonesia merupakan lembaga amil yang seluruhnya memang dikelola anak-anak muda. Seluruh pengurusnya berusia di bawah 30 tahun, bahkan beberapa masih berusia belasan tahun. Sejak tahun 2018, Tenda Visi Indonesia resmi tercatat sebagai anggota Forum Zakat.

Bagikan sekarang

Tinggalkan Balasan