Aku Seorang Relawan

Aku Seorang Relawan

Bismillah..
Kenalkan namaku Rina Nur’aeni, saya penduduk Indonesia yang lahir di tanah sunda. Saat ini sedang menempuh pendidikan s2 jurusan pendidikan masyarakat. Doakan semoga ilmunya bisa bermanfaat.

 

Mimpiku sejak dulu adalah mengabdi di perbatasan Indonesia. Mendidik para penerus bangsa. Memberi semangat untuk mereka. Entahlah~ mungkin cintaku terlalu dalam pada negeri ini.

 

Tapi aku tak perlu jauh pergi ke pulau seberang. Ternyata di pulau yang katanya paling nyaman pun masih serba kekurangan.
Harapanku mungkin terlalu tinggi, berharap terjadi perubahan besar dengan perbuatanku yang terlalu kecil.

 

Aku pernah bertemu dengan anak-anak di beberapa desa di kabupaten bandung. Keterbatasan bukan lagi yang mereka keluhkan. Mereka hanya butuh bertemu orang baru. Semangat baru. Senyuman baru. Pengalaman baru. Karena mereka tak mampu pergi jauh melihat dunia.

 

Untuk memberi tidak harus dengan harta.
Untuk berbagi tidak harus menunggu kaya. Ternyata apa yang ada pada tubuh ini pun bisa kita berikan untuk mereka. Tangan ini bisa meraih. Kaki ini bisa melangkah. Otot ini bisa mengeluarkan tenaga. Mata ini bisa memancarkan semangat. Bibir ini bisa menunjukan senyuman.

 

Aku senang menjadi relawan. Bahagia. Sederhana. Penuh tantangan. Luar biasa. Sudah itu saja. Tak bisa terungkap lagi oleh kata. Tak mampu aku lukis lagi oleh rasa.

Apa yang aku dapatkan?
Coba pikirkan dan rasakan saja sendiri! Aku tak mau berbagi apa yang sudah aku dapatkan setelah menjadi relawan. Ini untukku. Aku sarankan, segera ambil bagian mu!

i’m volunteer.

I’m happy.

Bagikan sekarang

Tinggalkan Balasan