Aku Linda, Bangga Menjadi Relawan

Aku Linda, Bangga Menjadi Relawan

Bismillah..
Saya Linda, Saya seorang mahasiswi yang senang masak dan juga menulis. Sebuah tantangan saat menjadi seorang relawan kemanusiaan yang tak Saya dapatkan dalam kegiatan lain.

Beberapa daerah di Kabupaten Bandung itu setiap tahunnya terkena dampak musibah Banjir saat memasuki musim penghujan. Seperti halnya yang dirasakan Kampung Parunghalang yang saya jamahi langsung ke lapangan.

Qodarullah Saya diberi kesempatan untuk bisa mengunjungi sebuah tempat yang terkena musibah banjir. Ahamdulillah di tempat itu ada banyak sekali hikmah yang bisa diambil. Salah satunya adalah bersyukur, karena masih diberikan nikmat keselamatan yang tak ternilai. Keadaan disana membuat saya berpikir bahwa aksi kemanusiaan itu sangat-sangat diperlukan, tidak melulu oleh sebuah komunitas saja, tapi aksi kemanusiaan pun bisa dimulai oleh diri sendiri untuk hal-hal yang ada disekitar bahkan didepan mata kita.

Tidak ada alasan untuk tidak membantu mereka. Meski musibah ini kerap terjadi setiap tahunnya, tetapi mereka yang menjadi korban banjir tak henti-hentinya membutuhkan uluran tangan kita yang diberi kenikmatan oleh Allah Subhanahu wata’ala.

Bahu-membahu saling menolong itu yang utama, terlebih ketika ada musibah yang menimpa kita. Saya tersadarkan, ketika memiliki harta yang lebih, kenapa tidak kita bantu mereka yang membutuhkan? Ketika kita sehat, kenapa tidak kita bantu mereka dengan tenaga kita? Dengan mengunjungi tempat itu, menambah pengalaman saya, menambah kesadaran diri Saya akan rasa kemanusiaan.

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah mau mengingatkan Saya untuk bisa ikut aksi kegiatan sosial yang penuh dengan hikmah ini. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya, dan dalam ridho-Nya.. Jazakumullah khayran katsiran.. 🤲🏻

Mudah-mudahan Allah menjadikan musibah ini bukan membuat kita lebih lalai dalam kesibukan di dunia, tetapi menjadikan semua ini adalah teguran untuk kita agar lebih dekat lagi kepada Allah Azza wa jalla. Aamiin

Yuk mari bergandengan tangan untuk lebih peduli terhadap mereka yang membutuhkan uluran tangan kita. Percayalah, sekeras apapun masalahnya, pasti akan lebih ringan jika berjalan beriringan 🙂

Salam Kemanusiaan,
Relawan Tendavisi Indonesia
Berkarya-Berbagi-Menginspirasi

Bagikan sekarang

Tinggalkan Balasan